IKLAN SUSU KAMBING ETAWA - KLIK PADA GAMBAR

Susu Kuda Liar Sumbawa ASLI

Susu Kuda Liar Sumbawa Asli
Susu Kuda Liar Sumbawa Murni
Susu Kuda Liar Sumbawa Tanpa Campuran
Susu Kuda Liar
Susu Kuda Liar Asli Sumbawa
Susu Kuda Liar Sumbawa Asli - Apakah anda pernah mendengar yang namanya susu kuda liar..? Bagi masyarakat indonesia Susu Kuda Liar sudah tidak asing lagi. Adapaun Susu kuda liar yang paling populer di Indonesia adalah berasal dari Pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat sehingga susu-kuda-liar-rahasiadi sebut sebagai susu kuda sumbawa. Sebenarnya di Pulau Sumbawa terdapat beberapa kabupaten lain, adalah Kabupaten Dompu, sebuah kabupaten yang terletak di tengah Pulau Sumbawa, antara Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima. Dompu cukup dikenal lantaran menghasilkan produk Susu Kuda yang karena berkembang biak dengan pola di lepas di hutan dan gunung di sekitar wilayah Dompu muncul sebutan air susu yang dihasilkannya sebagai susu kuda liar, yang kini lebih di kenal dengan sebutan susu kuda sumbawa guna menghindari kesalah fahaman. Kandungan susu kuda liar hampir sama seperti susu sapi atau hewan lainnya, namun susu kuda punya keuggulan karena protein yang lebih sedikit dibanding dengan susu sapi sehingga cocok untuk bayi atau orang yang intoleransi laktosa.

“Sesungguhnya pada binatang-binatang ternak, terdapat pelajaran yang penting bagi kamu. Kami memberi minum kamu dari air susu yang ada dalam perutnya, dan (juga) pada binatang-binatang ternak itu terdapat manfaat yang banyak untuk kamu, dan sebagian daripadanya kamu makan,” (QS. Al-Mukminun: 21)

Selain susu sapi yang lebih banyak dimanfaatkan dan dikenal selama ini, rupanya masih ada hewan memamah biak lainnya yang juga menghasilkan susu dan tentu saja jika dilihat dari sudut pandang agama pun masih termasuk kategori halal. Asalkan cara mendapatkan dan cara mengolahnya sesuai syariat yang sudah ditentukan Sang Pencipta melaui Kitab Sucinya.

“Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezki yang telah diberikan Allah kepadamu; dan syukurilah nikmat Allah, jika kamu hanya kepada-Nya saja menyembah,” (Q.S An-Nahl: 114)

Dalam 100 gram susu kuda liar sumbawa terdapat 0,8 persen protein sedangkan susu sapi mencapai 3,2 persen. Susu kuda sumbawa juga punya rasa yang gurih karena kandungan gulanya lebih tinggi mencapai 6,8 persen dibanding susu sapi 4,6 persen. Dalam tiap 100 gram susu kuda sumbawa menghasilkan 44 kalori, yang lebih sedikit daripada susu sapi yang sebesar 64 kalori sehingga membuat orang yang minum susu kuda tidak cepat gemuk. Tidak hanya memasok kebutuhan kalsium, di setiap tetes susu kuda liar juga menyimpan beberapa khasiat lainnya.

Susu Kuda Liar

Manfaat Susu Kuda Liar Sumbawa
Berbicara mengenai manfaat tentunya sangatlah banyak, salah satunya adalah sebagai pemasok nutrisi yang lengkap. Seperti jenis susu lainnya, kuda juga menghasilkan cairan lezat lengkap dengan komponen senyawanya antara lain lemak, kalsium beragam vitamin seperti A, B, C dan juga E, kalium, kalsium, magnesium, protein, zat besi dan masih banyak lagi lainnya. Istimewanya, susu kuda liar sumbawa memiliki rantai protein yang lebih sederhana sehingga jauh lebih mudah dicerna. Selain bermanfaat sebagai sumber nutrisi, juga baik untuk menambah daya tahan bayi terutama yang dilahirkan secara prematur. Hal ini dikarenakan susu kuda liar sumbawa memiliki anti bakteri alamiah yang terkandung di dalam setiap tetesnya Berkhasiat Menghalau Penyakit.

Selain hal di atas Manfaat susu kuda sumbawa menurut beberapa penelitian klinis dianggap jauh lebih bisa menghalau penyakit jika dibandingkan dengan kuda yang diternakkan. Hal ini disebabkan kualitas kuda yang dilepas di alam liar jauh lebih baik daripada kuda yang hidup di kandang. Seperti seorang ibu, ASI terbaik juga bersumber dari wanita yang kualitas emosionalnya  lebih baik.

Berdasarkan penelitian juga testimony, berikut manfaat susu kuda liar yang telah terbukti:
Menyembuhkan radang usus. Hal ini didasarkan pada penelitian sebuah Universitas di Jerman. Berdasarkan temuan mereka, susu kuda  liar mampu merangsang pertumbuhan bakteri baik di dalam usus manusia sehingga perlawanan terhadap bakteri buruk bisa dua kali lebih baik. Dengan demikian zat kurang baik di dalam usus bisa direduksi.

Menyembuhkan eksim. Manfaat susu kuda liar sumbawa yang satu ini banyak diyakini oleh masyarakat. Caranya cukup mudah, kentalkan susu kuda liar dan campurkan dengan lidah buaya setelah itu balurkan pada kulit yang terkena eksim.

Jika didasarkan pada keyakinan masyarakat maka manfaat susu kuda liar lainnya adalah menyeimbangkan kadar gula di dalam darah, mencegah stroke ringan maupun berat dengan cara mengontrol tekanan darah, memelihara organ tubuh seperti ginjal dan paru-paru, meringankan penyakit asma juga liver, dan masih banyak lagi lainnya. Memang belum diteliti secara medis, namun jika didasarkan pada kompleksnya nutrisi dalam setiap tetes susu kuda sumbawa, maka sederet manfaat tersebut benar adanya.

Testimoni Konsumen Susu Kuda Liar
Adapun khasiat susu kuda liar ini bisa dirasakan hanya dengan mengkonsumsi 25-50 cc setiap hari, bisa sekali atau dua kali. Efek dari susu kuda liar ini sangat baik untuk kesehatan saluran pencernaan, hal ini disebabkan susu kuda banyak mengandung prebiotik alami. Hanya dengan dosis yang dianjurkan atau sebanyak 50cc, maka prebiotiknya sudah dapat secara optimal menekan jumlah bakteri jahat yang terdapat dalam saluran pencernaan, berbagai penyakit yang muncuk pada saluran pencernaan seperti tifus, kolera, disentri juga TBC, Leukimia dan Tumor . Susu kuda liar sumbawa juga dapat menjaga kebugaran tubuh, memperbaiki stamina yang loyo. Tentang peredaran susu kuda liar asal Dompu sempat dilarang oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) karena dinilai promosi susu ini bersifat menyesatkan dan khasiatnya meragukan karena belum diuji coba secara klinis. Namun semua itu kini terbantahkan berkat penelitian seorang Doktor IPB (Dr. Diana Hermawati).

Untuk sampel di luar negeri, di Rusia sejak tahun 1962 susu kuda dipakai di banyak Rumah Sakit terutama di daerah Samara, Moskwa, Leningrad, Volinsk, jika dihitung sudah ada sebanyak 23 rumah sakit di Rusia yang memanfaatkan susu kuda. Susu kuda di Rusia di olah menjadi Koumis yang di gunakan untuk Koumis teraphy untuk mengobat penyakit-penyakit seperti tuberculosis (TBC), saluran pencernaan, avitaminosis, anemia (kurang darah), penyakit kardiovaskuler, lever dan ginjal.

Lebih lanjut, masyarakat yang mengkonsumsi susu kuda liar sumbawa yakin khasiatnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker, tuberkulosis paru-paru, saluran kencing, anemia, saluran pencernaan dan jenis penyakit lainnya yang tidak dapat ditanggulangi oleh dokter, sehingga oleh masyarakat sering disebut sebagai ‘obat dewa’. Walaupun sebagian masyarakat yang menyangsikan khasiat susu kuda liar Sumbawa sebagai obat, sebagaimana dikutip dari pemberitaan beberapa media masa. Sementara, hasil pengujian di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di beberapa daerah menunjukkan bahwa susu kuda liar bersifat asam dengan, pH 3-4, tidak mengandung bakteri patogen, bahan pengawet maupun bahan yang membahayakan, serta nilai gizinya baik dan kadar lemaknya rendah, yaitu 0,97%.

Setelah khasiatnya, tentu saja setiap produk itu ada efek sampingnya dari beberapa konsumen kami sebagai agen susu kuda liar sumbawa ini, di ungkapkan terdapatnya efek samping, hal tersebut terjadi karena kondisi perut atau pencernaan konsumen tersebut tidak cocok dengan susu kuda sumbawa, atau tidak dapat menerima susu kuda sumbawa. Pada umumnya, reaksi awal biasanya terjadi 2–3 jam setelah mengkonsumsi, pada penderita penyakit jantung dan paru paru, dada akan terasa sesak dan panas, namun efek yang demikian tersebut tidaklah lama, hal tersebut terjadi karena proses yang terjadi dalam tubuh, dimana susu kuda tersebut memerangi penyakit yang ada. Susu kuda sumbawa asli yang telah difermentasi khasiatnya lebih baik daripada yang segar. Fermentasi yang terjadi juga sangatlah baik, karena fermentasi tersebut terjadi tanpa menambahkan bahan-bahan apapun dari luar, terjadi secara alami saja. Untuk mengurangi rasa asamnya, susu kuda liar sumbawa ditambahkan madu saat mengkonsumsinya. Pada penderita Maag, sebaiknya mengkonsumsi susu kuda liar ini setelah makan dan dikonsumsi 2x sehari.

Susu Kuda Liar

Menurut peneliti utama pada Puslitbang Gizi Depkes RI Dr Hermana MSc APU, susu kuda, terutama susu kuda liar sumbawa, lebih cocok dikonsumsi bayi, karena komposisi kandungan gizinya sangat mendekati air susu ibu (ASI). Dosen tamu di Institut Peranian Bogor ini menjelaskan kadar casein, laktosa, lemak, protein, dan mineral, serta komposisi asam lemaknya pun terdiri dari asam lemak rantai pendek yang mudah diserap. Jika dilihat dari komposisinya maka susu kuda liar tidak berbeda dengan susu jenis lain, namun menurut laporan FAO komposisi kadar gizi yang ada dalam susu kuda liar mendekati atau mirip dengan ASI, jika dibandingkan dengan susu sapi segar yang tidak cocok untuk dikonsumsi oleh bayi. Kandungan casein yang tinggi pada susu sapi segar akan menggumpal dan susah dicerna pada saluran pencernaan bayi. Proses fermentasi yang terjadi pada susu kuda, adalah mengubah laktosa menjadi asam, hal tersebut membantu melancarkan pencernaan, proses fermentasi juga berfungsi untuk menghindari penggumpalan protein.

Secara rinci dapat kami simpulkan bahwa Susu Kuda Liar Sumbawa adalah susu kuda yang sangat bermanfaat bagi tubuh, dan insya Allah dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit, dari pengalaman susu kuda liar juga bermanfaat dan berkhasiatnya antara lain dapat mengobati:
  • Beragam Jenis Radang : Radang Ginjal, Radang Jantung, Radang lidah, Radang otak, Paru-paru, Radang Pankreas, Radang Syaraf, Amandel, Radang Tenggorokan, dan beberapa radang lainnya.
  • Penyakit Jantung.
  • Paru-paru.
  • Ashma dan berbagai masalah pernafasan lainnya.
  • Darah Tinggi dan Strok hingga lumpuh.
  • Lever.
  • Kencing Manis.
  • Bronchitis/ TBC.
  • Hernia.
  • Typus.
  • Hepatitis.
  • Bermacam Jenis Kangker : Leukimia (Kangker Darah), Kangker Payudara, Kangker Kulit, Kangker Rahim, Kangker Otak dan macam kangker lainnya.
  • Rheumatik.
  • Asam Urat.
  • Ambeien.
  • Insomnia / Susah tidur.
  • Gatal-gatal di kulit.
  • Anemia/ Kurang Darah.
  • Darah Rendah.
  • Lesu Darah.
  • Tumor termasuk Tumor Otak.
Demikianlah informasi mengenai manfaat dan khasiat Susu Kuda Liar Sumbawa bagi kesehatan. Mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan diatas dapat bermafaat bagi anda semua. Bagi anda yang membutuhakn Susu Kuda Liar Sumbawa yang asli jangan ragu-ragu untuk menghubungi customer servis kami.

Cara Penyajian
Siapkan Air Panas Dalam Mangkuk.
Masukan susu kuda  liar sesuai dosis ke dalam gelas.
Rendam gelas yang berisi susu kuda liar ke dalam mangkuk yang berisi air panas.
Setelah susu hangat kuku bisa langsung di minum (bisa ditambah Madu).
AKAN LEBIH BERKHASIAT JIKA DICAMPUR DENGAN MADU

DOSIS:
– DEWASA : 100 cc (untuk terapi 2 x sehari  1/2 gelas)
– Anak – anak : 50 cc ( Bila Sakit 2 x sehari  1/4 gelas)
– Untuk menjaga Kesehatan/stamina 1 x sehari dari dosis.

==============================================================
KOCOK DAHULU SEBELUM DIMINUM
JANGAN DISIMPAN DI DALAM FREEZER DAN JANGAN DIMASAK DI ATAS PANAS API LANGSUNG.
KEDUA TINDAKAN TERSEBUT DAPAT MENGHILANGKAN KHASIAT SUSU KUDA SUMBAWA ASLI
===============================================================
*HATI – HATI BARANG TIRUAN DAN BARANG CAMPURAN*

Beda Produk Asli dan Palsu
Pada Kemasan CV. MEDIA INSANI – DOMPU terdapat segel khusus


Kami Menjual Susu Kuda Sumbawa Asli
Tanpa Campuran

SUSU KUDA LIAR SUMBAWA ASLI Cap : Jara Saneo
Diambil dari kuda pilihan Desa Saneo, Kabupaten Dompu – NTB. Merupakan daerah yang sudah lama dikenal sebagai penghasil susu kuda liar asli berkualitas tinggi. Susu kuda liar murni sangat berkhasiat untuk membantu proses pemulihan penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Netto: 500 ml
CV. MEDIA INSANI – DOMPU
Di kemas oleh : CV. MEDIA INSANI


Pemesanan hub Bapak Abdullah Sani,ST
Telp/WhatsApp: 0812 140 9995
PIN BBM: D31272D5

Harga Susu Kuda Liar Sumbawa Asli:
- Harga SKL Paket 1 botol harga @ Rp.95.000/Botol (Rp.95.000)
- Harga SKL Paket 3 botol harga @ Rp.90.000/Botol (Rp.270.000)
- Harga SKL Paket 6 botol harga @ Rp.85.000/Botol (Rp.510.000)
- Harga Diatas Belum Termasuk Ongkos Kirim

Alamat Kami: Jl. Lintas Sumbawa (30 meter Barat Cabang Cakre / Perbatasan Kandaidua – Montabaru), Woja, Kabupaten Dompu – NTB

Kami melayani pemebelian dan pengiriman Susu Kuda liar Sumbawa Asli ke:

Sumatra Utara
Medan, Asahan, Batubara, Dairi, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Langka, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Binjai, Gunungsitoli, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Kota Tebing Tinggi.

Aceh
Banda aceh, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, Gayo Lues, Nagan Raya, Pidie, Pidie Jaya, Simeulue, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam.

Sumatra Barat
Padang, Agam, Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Tanah Datar, Bukittinggi, Kota Padang panjang, Pariaman, Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kota Solok.

JAMBI 
Batanghari, Bungo, Kerinci, Merangin, Muaro Jambi, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tebo, Kota Jambi, Kota Sungai Penuh.

Riau
Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kepulauan Meranti, Dumai, Pekanbaru.

Kepulauan Riau
Batam, Bintan, Karimun, Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna, Tanjung Pinang 

Bangka Belitung
Bangka, Sungai Liat, Bangka Barat, Toboali, Bangka Selatan, Mentok, Bangka Tengah, Koba, Belitung, Tanjung Pandan, Belitung Timur, Manggar, Pangkal Pinang.

Bengkulu
Bengkulu, Bengkulu Selatan, Manna, Bengkulu Tengah, Karang Tinggi, Bengkulu Utara,  Arga Makmur, Kaur, Bintuhan, Kepahiang, Kepahiang, Lebong, Muara Aman, Mukomuko, Rejang Lebong, Curup Seluma, Tais.

Sumatra Selatan
Palembang, Banyuasin, Pangkalan Balai Empat Lawang, Tebing Tinggi, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Sekayu, Musi Rawas, Muara Beliti Baru, Ogan Ilir, Indralaya, Ogan Komering Ilir, Kayu Agung, Ogan Komering Ulu, Baturaja, Ogan Komering Ulu Selatan, Muaradua, Ogan Komering Ulu Timur, Martapura, Lubuklinggau, Pagar Alam, Prabumulih.  

Lampung 
Bandar Lampung, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Kota Bumi, Mesuji, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Metro 

Jawa Barat
Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sumedang, Tasikmalaya, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Kota Tasikmalaya

Banten
Tangerang, Serang, Lebak, Pandeglang, Tangerang, Serang, Cilegon, Tangerang Selatan

Jakarta 
Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara

Jawa Tengah
Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta 

Jawa Timur
Surabaya, Malang, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo 

Jogjakarta
Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta 

Bali 
Denpasar, Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan 

Nusa Tenggara Barat
Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Mataram 
NUSA TENGGARA TIMUR, 
Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kupang, Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara,  Kupang 

GORONTALO
Boalemo, Bone Bolango, Gorontalo, Gorontalo Utara, Pohuwato,  Gorontalo

SULAWESI SELATAN, 
Makassar, Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Pinrang, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, Takalar, Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Palopo, Parepare 

SULAWESI UTARA, 
Manado, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Sangihe, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kepulauan Talaud, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, mobagu, Tomohon, 

SULAWESI TENGGARA
Bombana, Buton, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna, Wakatobi,  Bau-Bau,  Kendari

SULAWESI TENGAH
Palu, Banggai, Banggai Kepulauan, Buol, Donggala, Morowali, Parigi Moutong, Poso, Tojo Una-Una, Toli-Toli, Sigi

SULAWESI BARAT
Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Utara, Polewali Mandar

MALUKU
Buru, Buru Selatan, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur,  Ambon,  Tual,

MALUKU UTARA, 
Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula, Halmahera Timur, Pulau Morotai,  Ternate,  Tidore Kepulauan

PAPUA
Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Mappi, Merauke, Mimika, Nabire, Nduga, Paniai, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Waropen, Yahukimo, Yalimo,  Jayapura,

PAPUA BARAT, 
Fakfak, Kaimana, Manokwari, Maybrat, Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Sorong.

0 Response to "Susu Kuda Liar Sumbawa ASLI"

Posting Komentar